HUT DWP Ke-14 Istri PNS Dituntut Untuk Mendukung Kinerja Suami

Balikpapan, Humpro – Sayid MN Fadli selaku dewan penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Balikpapan berpesan agar anggota DWP sebagai istri dari PNS bisa berkiprah untuk mendukung kinerja para suami. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 14 DWP Kota Balikpapan, Rabu (11/12) yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Balikpapan. Pada acara HUT tersebut juga dibagikan 30 beasiswa untuk anak anggota DWP mulai tingkat SD hingga SMA.

 

“Saya harap kegiatan dari DWP bisa menyentuh langsung anggotanya, mudah dilaksanakan, dan berguna bagi keluarga PNS khususnya kegiatan yang bersifat mandiri bagi istri para pegawai,” ungkap Sayid MN Fadli yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Balikpapan.

Sayid MN Fadli juga mengingatkan bahwa salah satu peran penting dharma wanita adalah memberikan dukungan untuk mewujudkan birokrasi yang baik dan bersih. “Saya sangat berharap ibu-ibu yang tergabung dalam DWP dapat memberikan dukungan kepada suami agar tetap konsisten mengemban amanah selaku abdi negara, serta menjadi teladan bagi masyarakat sekitar,” pesan Sayid Fadli.

Menutup sambutannya Sayid MN Fadli menyampaikan harapan bagi DWP Balikpapan agar dapat  mengambil peran aktif dalam menyukseskan berbagai program dan kebijakan pemerintah kota, antara lain gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kawasan Sehat Tanpa Rokok (KSTR), dan Kota Layak Anak

Sementara itu Siti Hidayati selaku ketua panitia acara HUT DWP ke 14, melaporkan berbagai kegiatan DWP selama tahun 2013 antara lain seminar pengelolaan keuangan, pemeriksaan kesehatan pap smear, sosialisasi PHBS, pelatihan keterampilan membuat cindera mata, donor darah massal, serta pemeliharaan dan penanaman pohon di Bendali III Kelurahan Sungai Nangka. (Hms : Met/djod/Rey)