Siapkan 4,5 M Untuk Dukung Kurikulum 2013

Balikpapan, Humpro - Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan angaran 4,5 Miliar di APBD 2014 untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kurikulum 2013 yang akan diberlakukan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan guna peningkatan sistem pendidikan di Indonesia.

"Anggaran tersebut untuk kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pelaksanaan kurikulum 2013," ucap Walikota Balikpapan Rizal Effendi, saat memberikan sambutan dihadapan ribuan guru pada seminar Pendidikan Peran Strategis PGRI Sebagai Organisasi Profesi Guru Indonesia Dalam Mewujudkan Guru yang Bermartabat Menuju Pendidikan Bermutu, Rabu pagi (18/12) di BSCC Dome.

Kegiatan bimtek tersebut, lanjut Rizal, dilakukan untuk meningkatkan kompetensi para guru sebelum kurikulum 2013 diberlakukan bagi para siswa di Balikpapan. "Selain perhatian untuk kesejahteraan, sejumlah pelatihan-pelatihan juga perlu bagi mereka (guru),"ucap Rizal lagi.

Dalam kegiatan ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Balikpapan memadati ruangan dome untuk mendengarkan seminar yang digelar untuk memperingati Hari Guru Nasional ke 19 dan HUT PGRI Ke 69.

Selain kegiatan seminar pendidikan yang menghadirkan Narasumber dari Pemerintah Pusat, dilaksanakan pula penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Kepala Sekolah Berwawasan Lingkungan berdasarkan hasil poling di salah satu media massa di Balikpapan dan kegiatan seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Balikpapan dan Badan Lingkungan Hidup Kota Balikpapan. (mgm/hms)