2014, Tahun Lebih Antisipasi, Partisipasi dan Efisien

 

 

Balikpapan, Humpro - Pemerintah Kota Balikpapan menetapkan tahun 2014 sebagai tahun lebih antisipasi, partisipasi dan efisien, hal ini diungkapkan Wali Kota Balikpapan HM. Rizal Effendi dalam Rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Kota Balikpapan, Jumat (27/12).

Wali Kota berharap ditahun 2014 semua pihak siap mengantisipasi tahun politik ditandai dengan Pelaksanaan Legislatif  dan Pemilihan Presiden, selain itu untuk mengantisipasi perubahan landasan sistem pemerintahan dengan direvisinya Undang-Undang Pemerintah Daerah, Undang-Undang Pilkada, Undang-Undang Desa serta Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wali Kota juga berpesan untuk menggelorakan semangat partisipasi semua komponen bangsa, baik partisipasi politik dengan meningkatnya partisipasi pemilih maupun partisipasi dalam pembangunan. “ Kita Juga harus meningkatkan program-program CSR, mengingat terbatasnya kemampuan APBD. Juga mengajak masyarakat lebih mandiri dalam membangun dirinya “ jelasnya.

Hal yang tidak kalah penting menurut Wali Kota adalah komitmen untuk membangun dengan prinsip efisien dan efektif sehingga tidak ada dana pembangunan yang bocor dan sesuai dengan target yang telah ditentukan. (Hms/hjp)