HUT Ke 3 Koja Kota Balikpapan

Balikpapan, Humpro - Komunitas Orang Jakarta (Koja) di Balikpapan  secara resmi terbentuk pada 9 Januari 2011. Tak terasa telah Tiga tahun komunitas ini berjalan dengan keanggotaan yang bersifat terbuka. Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Komunitas Orang Jakarta, Minggu (12/1) diadakan acara di Lamin Etam, Jl. Soekarno Hatta Km. 28.

Tampak Hadir, Walikota Balikpapan, H.M. Rizal Effendi ikut memeriahkan acara tersebut. "Saya Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Koja Kota Balikpapan. Semoga memasuki usia yang baru ini, semakin terjaga kekompakan dan solidaritasnya," Ucapnya.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi juga mengatakan, Keberadaan perkumpulan, paguyuban, maupun komunitas seperti Koja ini sangat penting dalam rangka menjalin hubungan baik antar warga sesama suku/etnis, maupun hubungannya dengan masyarakat yang lebih luas serta pemerintah. "saya juga berharap Koja dapat hadir sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan mempererat hubungan kekeluargaan bagi seluruh anggota yang tergabung dalam komunitas ini," tambahnya.

Acara Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Koja Kota Balikpapan Bpk. Fauzi yang diserahkan kepada Walikota Balikpapan, Rizal Effendi.  "Sengaja kami angkat tema dengan Koja Kita Pererat Tali Persaudaraan di Bumi Etam, karena  ada tiga kegiatan pokok dalam acara HUT Koja kali ini," ujar Fauzi. Dia mengatakan acara HUT tersebut adalah peringatan hari ultah yang ke 3 Koja Kota Balikpapan,  sekaligus merupakan halal bihalal, serta mengadakanPerlombaan dalam Koja ini. "Acara ini terbuka untuk umum bagi yang kangen dengan Gaya Jakarte," ujar Fauzi. (HMS/man).