HUT Kota, Warga Diimbau Kibarkan Merah Putih

 

Balikpapan, Humpro - Pemerintah Kota Balikpapan mengimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan tanpa terkecuali untuk ikut serta memperingati HUT Kota Balikpapan ke 117 . "Salah satu bentuk partisipasi adalah dengan memasang spanduk dan mengibarkan bendera merah putih," ungkap Irfan Taufik, Kasubbag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setdakot Balikpapan.

Kegiatan pengibaran bendera dilaksanakan pada 10-11 Februari 2014 mulai pukul 06.00 - 18.00 WITA. "Imbauan ini berlaku bagi seluruh pimpinan instansi Pemerintah/ BUMN/ BUMD/ Organisasi/ Swasta serta masyarakat Balikpapan," kata Irfan -sapaan akrabnya-, di ruang kerjanya, Senin pagi (13/1).

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari jadi kota Balikpapan yang ke-117 adalah “Bangun Terus Balikpapan Menuju Kota Nyaman Dihuni”. Selain itu terdapat tiga subtema yang diusung dalam Hut Kota kali ini yakni “Dengan Semangat Hari Jadi ke-117 Kota Balikpapan, Kita Sukseskan Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014”. Subtema kedua adalah “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-117 Kota Balikpapan, Kita Jadikan Tahun 2014 sebagai Tahun Antisipasi, Partisipasi, dan Efisiensi di Segala Bidang”.  Sedangkan subtema ketiga “Semangat Hari Jadi Ke-117 Kota Balikpapan, Kita Jaga Terus Kota Balikpapan sebagai Kota Beriman”.  Irfan mengatakan untuk pemasangan spanduk dapat memilih dari ketiga subtema tersebut.

Sementara itu untuk memeriahkan peringatan tersebut, lanjut Irfan, diimbau kepada pemilik kantor/rumah/toko/ bangunan untuk melakukan pengecatan pagar dan bangunan serta memasang hiasan pada 1-28 Februari 2014 sebagai bentuk kecintaan kepada Kota Balikpapan. "Bila akan menyelenggarakan acara hiburan dalam rangka HUT Kota dapat berkoordinasi dengan unsur keamanan agar kegiatan dapat berjalan tertib, aman, dan lancar," kata Irfan. (Hms/mgm)