Dharma Wanita Persatuan Kota Balikpapan Peringati Maulid Nabi

Balikpapan, Humpro – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya menjadi momentum untuk memperbaiki akhlak dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari, demikian disampaikan ustadz Abi Syarifuddin pada peringatan Maulid Nabi 1435 Hijriah yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Balikpapan di Kantor Sekretariat DWP, Telaga Sari pada Rabu (22/1).

Ia menjelaskan bagaimana Rasulullah diutus ke dunia ini untuk menyempurnakan akhlak manusia, keteladan yang beliau berikan hendaknya menjadi contoh untuk memperbaiki diri, keluarga, dan membangun masyarakat.

Dihadapan ibu-ibu DWP Kota Balikpapan, tidak lupa ia menjelaskan peran penting seorang istri dalam kehidupan rumah tangga. ‘’Urusan dapur tidak ada habis-habisnya, dari terbit matahari sampai tenggelamnya matahari, itu kenapa paling banyak pahalanya ibu-ibu daripada bapak-bapak, asal kada bemamai tapi ikhlas” tuturnya disambut tawa jemaah yang hadir.

Menurut Wakil Ketua DWP Kota Balikpapan Wahyu Purnama Chairil Anwar mewakili Ketua DWP Kota Balikpapan Eka Masitah Fadli, acara Maulid Nabi rutin digelar oleh DWP Kota Balikpapan tiap tahunnya, selain merupakan agenda tetap, kegiatan ini diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi anggota DWP untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. (HMS/hjp)