Tambah 1 Lagi Positif, Total PDP 82

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan kembali mengumumkan tambahan 1 kasus positif Corona atau covid-19 pada senin (20/4/2020). Hingga kini terdapat 23 kasus terkonfirmssi positif di Balikpapan. Hal ini diungkapkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.Menurutnya, pihaknya mendapatkan data dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya terdapat 1 pasien terkonfirmasi positif covid- 19.

"Pasien ini sebelumnya dirawat di rumah sakit Hardjanto Balikpapan dengan status PDP," ujarnya.

Wali Kota menjelaskan, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, berjenis kelamin perempuan umur 42 tahun dan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta.
Saat ini pasien tersebut sudah dipindahkan ke RSKD Balikpapan untuk mendapatkan perawatan serta menjalani isolasi.

Wali Kota menambahkan, warga Balikpapan dihimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah dan menjaga pola hidup sehat dengan menggunakan masker, mencuci tangan, serta hindari kumpulan massa atau sosial distancing.

Perlu diketahui, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Balikpapan berjumlah 23 orang. 18 pasien menjalani perawatan, 4 pasien dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia. Sementara itu, untuk PDP 82 orang, dengan rincian 27 dirawat, 2 meninggal dan 51pasien terkonfirmasi sembuh dan 2 pasien diperbolehkan pulang. (Diskominfo/editor:mgm)