Pemkot Balikpapan Salurkan Bantuan Paket Sembako dari Presiden RI

Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan Langsung menyalurkan bantuan paket sembako yang berasal dari Presiden RI Joko Widodo. Alokasi bantuan untuk kota Balikpapan telah ditetapkan sebanyak 5.000 paket.

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan PT Rajawali, sebagai pihak penyedia bantuan kepada Kepala Dinas Sosial Balikpapan Purnomo. Selanjutnya, bantuan disalurkan ke perwakilan veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan petugas penyapu jalan di lobi Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (8/5).

Bantuan paket sembako dari Presiden ini juga akan disalurkan ke beberapa kelompok masyarakat yang membutuhkan. Penerima bantuan ini adalah yang tidak ter-cover program bantuan dari pemerintah kota, pemerintah provinsi Kaltim, dan kementerian sosial.

Kelompok masyarakat yang akan menerima sembako dari Presiden adalah pekerja sosial masyarakat, pengangkut sampah, pusksesos, fasilitator, tagana, difabel, pepabri, imam, pendeta, pastor, pengurus rumah ibadah dan lainnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan bahwa pekan depan, bantuan sosial dari Pemerintah Kota balikpapan tahap pertama gelombang kedua akan selesai pekan depan, dan segera menyiapkan penyaluran untuk tahap kedua sebelum Idul Fitri. Sementara, untuk bantuan dari Pemprov Kaltim belum tersalurkan karena masih menunggu verifikasi data penerima. Begitu juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat masih dalam persiapan.

Selain penyerahan bantuan dari Presiden RI, pada saat yang bersamaan Pemerintah Kota Balikpapan juga menerima bantuan dari organisasi dan perusahan di Balikpapan. Yakni Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Bank BNI 46 balikpapan, PT Scorpio Jaya Adi Wisesa (Maxone Hotel Balikpapan), dan PT Trakindo Utama.

Turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebril Sesa, dan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa. (Tim Liputan Gugus Tugas Covid19)
_
#BalikpapanTetapTegak
#BalikpapanMelawanCovid18
#KitaBerjuangBersama