Tunda Relaksasi Pembukaan Bioskop

Tunda Relaksasi Pembukaan Bioskop

Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan menunda relaksasi pembukaan bioskop yang dijadwalkan mulai beroperasi tanggal 29 Juli.

Kemungkinan ada penundaan pembukaan bioskop. Dikarenakan adanya kekhawatiran tim gugus tugas di pusat. Potensi terjadinya wabah di bioskop dinilai lebih rentan ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Rabu 22 7 2020.

Menurutnya pihaknya akan melakukan evaluasi kembali  prosedur protokol kesehatan di bioskop. Hal ini dikarenakan jumlah warga yang terpapar virus Covod 19 kian meningkat.

Pencegahan virus Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan katanya.

Wali Kota mengaku pihaknya telah  mengeluarkan surat edaran terkait relaksasi di fase kedua tatanan kehidupan baru. Terdapat tujuh poin relaksasi yakni penyelenggaraan kegiatan ibadah di lingkungan mal atau hotel resepsi pernikahan atau syukuran tempat wisata dan sarana olahraga.

Selain itu di fase kedua juga diberikan kelonggaran kegiatan jasa perawatan kecantikan spa refleksiologi dan sejenisnya. Tempat hiburan atau bioskop serta relaksasi terhadap ruas jalan kota yang sempat dilakukan sistem buka tutup.

Wali Kota yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 menambahkan pihaknya juga telah bekerjasama dengan pengelola bioskop untuk menampilkan iklan terkait protokol kesehatan. Diskominfo editormgm