Pekerja Pariwisata Terima Bantuan Kemenparekraf

BALIKPAPAN Sebanyak 915 paket bantuan untuk pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 di Kalimantan Timur diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bantuan ini  diberikan oleh pemerintah untuk membantu para pelaku usaha kreatif yang terkena dampak dalam masa pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan ini merupakan program nasional yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) di sejumlah kota kreatif yang telah ditetapkan.

“ Kami ingin terus mendorong agar para pelaku usaha khususnya di kota Balikpapan agar lebih kreatif lagi, ” kata Kasubdit Pengembangan Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Agus Suprihastoro.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada beberapa perwakilan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (29/7) pagi.

Sepuluh kabupaten/kota yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara merupakan kabupaten/kota yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) sebagai salah satu dari 10 Kabupaten/Kota kreatif yang ada di Indonesia.

“ Bantuan ini kita serahkan kepada dua kabupaten/kota yang ada di Kaltim, yakni Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Keduanya adalah kota kreatif yang ada di Kaltim, ” tutupnya. (Diskominfo/editor:mgm)