200 Personil Gabungkan Diterjunkan Atur Kendaraan HUT RI

Balikpapan - Dinas Perhubungan kota Balikpapan bersama Kepolisian dan TNI akan menurunkan personil gabungan mencapai 200 orang, untuk mengatur pengendaraan yang lewat di 16 titik persimpangan. Pengendara nantinya akan dihentikan saat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Para pengendara baik roda dua dan empat  diminta berhenti saat mendengar sirine pada 17 Agustus 2020 pukul 11.17 wita hingga 11.20 wita atau selama 3 menit. Pengendara wajib memberikan penghormatan kepada para pahlawan dengan sikap sempurna saat mendengar suara sirine dilanjutkan lagu indonesia raya pada saat peringatan detik detik HUT Proklamasi pada 17 Agustus nanti, tegas Kepala Dinas Perhubungan kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana.

Sudirman mengaku, penghormatan kepada para pahlawan ini ini sesuai dengan instruki Presiden,sehingga semua aktifitas wajib berhenti.

Personil gabungan dari Dishub, kepolisian, TNI dan pramuka akan ditempatkan di 16 persimpangan di kota Balikpapan. Untuk persimpangan dibutuhkan 5 personil,  untuk simpang 4 dibutuhkan 20 personil, ungkapnya.

Sudirman menambahkan, personil yang berjaga nanti akan bertugas mengatur para pengendara nantinya.Untuk itu, diminta kepada pengendara baik roda dua dan empat untuk mengikuti aturan yang diberlakukan tersebut. Kendati demikian, hanya sifatnya krusial yang diperbolehkan tetap beraktifitas seperti biasa,  diantaranya mobil ambulance maupun mobil pemadam.

Kami akan memperbolehkan pengendara beraktifitas seperti ambulance dan mobil kebakaran, dikarenakan mereka sifatnya kendaraan krusial, ujarnya. (Diskominfo editor:mgm)