HUT Ke-75 RI, 34 Relawan Covid-19 Raih Penghargaan

Balikpapan - Sebanyak 34 relawan Covid 19 menerima piagam penghargaan dari Pemerintah kota Balikpapan. Pemberian penghargaan bertepatan pada HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang bertempat di Halaman Kantor Pemkot Balikpapan, Senin (17/8).

Menurut Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi,  pemberian piagam penghargaan kepada relawan Covid 19 ini sebagai bentuk dukungan karena mereka sangat membantu dalam penanganan Covid 19 di Kota Balikpapan.

Adapun piagam penghargaan secara simbolis diterima oleh Dr Elis Pitriani, Sp.P  dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Dr Maurits Marpaung Sp.P dari Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo, Dr Tika Adilistya ,Sp.PK dari Laboratorium Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo dan Laboratorium Tirta, Dr Arisanti Irawati Marhabang dari Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo, Fajar Sulaiman merupakan petugas pemakaman Covid 19 , Ners  Lalu Wahyu Pratama S Kep merupakan perawat PSC 119, PT Pama Persada Nusantara yang telah menyumbangkan alat PCSR Covid 19 ke RSUD Beriman Balikpapan , Usman selaku tim dekontaminasi BPBD Kota Balikpapan dan Kasmadi Duta Masker dan protokol kesehatan.

Pemerintah Kota tidak hanya memberikan piagam penghargaan, namun juga memberikan santunan bagi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan total Rp200 juta dan santunan bagi Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) dengan total Rp150 Juta.  Selain itu, Donatur Peduli Pendidikan 1708 yang berhasil mengumpulkan 1.708 unit gawai. Gawai tersebut terdiri dari 1.108 unit HP android yang terdiri dari 1.086 unit baru dan 41 unit layak pakai dan 22 unit laptop dengan rincian 4 laptop baru dan 18 laptop layak pakai,  serta 1.758 kartu perdana.

Adapun untuk donatur yang memberikan donasi pada program Peduli Pendidikan 1708 diantaranya Pertamina RU V / Pertamina MOR, Serikat Pekerja Matildha dan Penghuni Apartemen Pertamina dengan total donasi 250 HP android dan 4 laptop layak pakai. DPRD Kota Balikpapan dengan donasi 44 HP android dan 1 laptop. Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Balikpapan dengan total donasi 168 HP android . Baznas Kota Balikpapan dengan total donasi 40 HP android, Achmad Basir dengan total donasi 45 HP android , 7 tablet, dan 1 laptop., dan Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman dengan total donasi 10 HP android. (Diskominfo editor:mgm)