Hujan Mengguyur, Wali Kota Pimpin Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan di Simpang Plaza Balikpapan

Balikpapan – Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung di 16 titik simpang di Kota Balikpapan berjalan lancar dan khidmat. Meskipun Kota Balikpapan diguyur hujan deras , namun antusias warga pengguna roda dua dan empat bahkan karyawan toko saat mendengarkan sirine tepat pukul 11.17 wita hingga 11.20 wita terlihat langsung turun dan memberikan penghormatan saat mendengarkan lagu Indoensia Raya.

Tidak hanya itu, terlihat Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didamping Dandim 0905 Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kapolresta Balikpapan Turmudi, Komandan Lanud Dhomber Hendrayansyah, Komandan Lanal balikpapan Andri Kristianto serta jajaran Perangkat Daerah di Pemerintah Kota Balikpapan ikut memberikan penghormatan di simpang 3 Plaza Balikpapan Jl Jenderal Sudirman.

Penghormatan detik detik proklamasi di persimpangan lampu merah di kota Balikpapan, sangat dirasakan semua oleh warga Baikpapan. Warga Balikpapan dapat menghayati peringatan dengan rasa senang dan bahagia, ujarnya.

Wali Kota mengaku, meskipun detik detik proklamasi sempat diguyur hujan deras, namun antusias warga tetap tinggi. Mereka telihat turun dari kendaraan saat mendengarkan sirene dan memberikan penghormatan saat mendengar lagu indonesia raya.

Meskipun hujan deras tidak menyurutkan warga untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan. Sedangkan para pahlawan terdahulu, tidak takut dengan hujan peluru, tegasnya.

Wali Kota menambahkan, pelaksanaan peringatan detik detik proklamasi di persimpangan membangkitkan rasa NKRI, apalagi pelaksanaannya bisa berbaur dengan masyarakat. Berbeda saat di laksanakan di lapangan.

Pelaksanaan disimpang dapat berbaur dengan masyarakat, tegasnya.

Sementara itu , Linda salah satu warga Balikpapan yang sedang melintas mengaku sangat senang peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilaksanakan di persimpangan. Diharapkan pelaksanaan ini dapat dijadikan agenda setiap tahunnya. Sehingga antara warga dan pejabat ikut berbaur.

Nasionalisme semakin meningkat, dikarenakan warga ikut berbaur saat pelaksanaan detik detik proklamasi di persimpangan, ungkapnya. (Diskominfo editor:mgm)