Donasi Pendidikan Pegadaian Bantu 6 SMP

Balikpapan - Wilayah Pegadaian Kanwil IV Balikpapan menyalurkan beasiswa sebesar Rp 150 juta bagi enam sekolah di Kota Balikpapan. Hal ini sebagai bentuk untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19.

Kami berharap bantuan ini dapat meringankan bagi mereka yang menerima. Tentunya, dana sosial ini akan menyasar diberbagai sektor. Namun tahun ini diperuntukan di bidang kesehatan, pendidikan, perekonomian, seni dan budaya, ujar  Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Edy Purwanto usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Balai Kota, Jumat (4/9/2020) pagi tadi.

Wilayah Pegadaian Kanwil IV Balikpapan dalam program bantuan diberikan setiap tahun, dan bantuan terus mengalami perubahan karena disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Tahun ini, bantuan disalurkan ke sejumlah sektor yang terdampak Covid-19, termasuk bidang pendidikan.

Penyaluran bantuan oleh Pegadaian ini, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan dan Kemenag, katanya.

Program bantuan ini diharapkan  dapat membantu biaya sekolah peserta didik. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin mengapresiasi program bantuan dari pegadaian. Diharapkan bantuan ini akan terus berkelanjutan bagi warga yang benar benar membutuhkan ditengah pabdemi Covid 19.

Bantuan pegadaian untuk dunia pendidikan sangat membantu, ujarnya.(Diskominfo editor:mgm)