Jumlah Vaksin Bantuan Belum Diketahui

Balikpapan - Berdasarkan hasil pertemuan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Kaltim di Samarinda, untuk jumlah vaksin yang diberikan untuk Kaltim dari pemerintah pusat belum diketahui.

"Secara resmi belum ada informasi dari kementerian maupun dari pemerintah pusat berapa jumlah vaksin yang di dapat Kaltim," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarti.

Andi biasa disapa dio mengungkaokan, pertemuan antara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota hanya membahas terkait  permintaan seluruh Dinkes didaerah untuk mendata jumlah tenaga medis yang dapat membantu melakukan vaksinasi.

"Seluruh daerah di Kaltim disarankan untuk dapar menyediakan tempat tempat penyimpanan vaksin dikarenakan vaksin memerlukan suhu tertentu dan harus dijaga," tegasnya.

Dio mengungkapkan, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan juga diminta untuk menyediakan tempat untuk penyimpanan sementara vaksin, yang kemungkinan akan di distribusikan di kota Balikpapan terlebih dahulu dengan menggunakan pesawat TNI AU dan selanjutnya akan di distribusikan untuk daerah-daerah di Kaltim.

"Kami mendapatkan intruksi dari pemprov, agar menyediakan tempat khusus penyimpanan vaksin. Sehingga saat vaksin dikirim melalui angkatan udara melalui bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.Vaksin dalam keadaan baik dan dapat digunakan," ujarnya (Diskominfo/editor:mgm)