Pemkot Salurkan Bantuan Warga Korban Kebakaran

Balikpapan - Guna meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu, Pemkot Kota Balikpapan menyalurkan bantuan ke warga di tiga kelurahan yakni Karang Jati, Batu Ampar dan Karang Joang.

Bantuan berupa uang sewa hunian sementara bagi korban kebaran berjumlah 17 kepala keluarga (KK) dengan total Rp 121 juta dan bantuan dana pendidikan bagi anak sekolah korban kebakaran sebanyak 16 orang dengan total Rp 11 Juta.

"Ini bentuk kepedulian Pemerintah Kota Balikpapan terhadap warga  di Kota Balikpapan yang terkena musibah.Kami atas nama pemkot tentunya prihatin atas musibah ini, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, perlu diketahui juga pemkot tidak bisa serta merta jika ada musibah langsung memberikan bantuan ada proses yang harus dilakukan seperti verifikasi data,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menyerahkan bantuan di eks lokasi kebakaran RT 19 Karang Jati, Rabu (23/12/2020).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyerahkan langsung kepada warga penerima bantuan. Mendampingi Wali Kota dalam kegiatan tersebut Asisten Tata Pemerintahan, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra, Kepala BPBD, Kepala Dinsos, Kabag Kesra, Kabag Pemerintahan, Camat Balikpapan Tengah, Camat Balikpapan Utara, serta para Lurah

Wali Kota juga kembali mengingatkan warga untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan melaksanakan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Untuk yang menjaga jarak ini masih sulit dilakukan warga, terutama pada kegiatan perkawinan, terbaru di Balikpapan ada dua kegiatan resepsi pernikahan yang menyebabkan banyak warga terkena Covid-19 setelah hadir diresepsinya,” kata Rizal.

Pemerintah kota juga mengingatkan kepada warga untuk lebih waspada, apalagi akhir-akhir cuaca tidak menentu. Warga yang di daerah perbukitan waspada longsor dan mereka yang tinggal di dataran rendah waspada banjir. (Diskominfo/ editor:mgm)