LPM Baru Ulu Serahkan Donasi untuk Korban Bencana Alam melalui Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan pada Senin (25/1/21) menerima kedatangan LPM Baru Ulu di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan. 

Hadir memimpin rombongan, Ketua LPM Baru Ulu H. Baharuddin Daeng Lalla juga didampingi Camat Balikpapan Barat, Danramil, Kapolsek dan Lurah, serta seluruh pengurus LPM. 

Dalam sambutannya, Baharuddin Daeng Lalla menyampaikan kedatangannya untuk menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. 

"Alhamdulillah, saya bersama rombongan atas nama LPM Baru Ulu, bersama 53 Ketua RT se Kelurahan Baru Ulu, bersama-sama mengumpulkan donasi selama 5 hari," ungkap Daeng Lalla (25/1/21).

Donasi tersebut terkumpul hingga mencapai Rp75 juta. Selain itu juga ada bantuan berupa barang dengan kisaran Rp40 juta. Sehingga, yang jika keseluruhan ditotal, anggaran mencapai Rp120 juta.

"Alhamdulillah catatan ada rekap kami bawa. Bersama rombongan kami juga membawa barangnya kurang lebih 8 mobil pikap. Semua kami bawa. Mudah-mudahan apa yang kami donasikan, dari warga kami se Kelurahan Baru Ulu ini, meski tidak bisa menghentikan musibah tapi bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah baik di Sulawesi Barat maupun Kalimantan Selatan," ungkapnya.

Dirinya berharap apa yang disumbangkan oleh warga kelurahan Baru Ulu dapat menjadi manfaat dan berguna bagi penerima atau korban bencana, serta mendapat berkah dari Allah SWT.

"Mungkin ini yang bisa kami sampaikan, saya serahkan sumbangan ini kepada bapak untuk diteruskan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerima," ungkapnya.

Sementara, Ketua PMI Kota Balikpapan, Dyah Muryani menyampaikan terimakasihnya atas keterlibatan masyarakat dan LPM Kelurahan Baru Ulu dalam donasi ini. 

"Alhamdulillah, saya dari PMI ditunjuk sebagai pengumpul bantuan, baik dari masyarakat maupun berbagai elemen. Termasuk LPM, Kami sangat senang sekali dan bersyukur. Karena LPM sangat peduli dan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana," ungkapnya. 

PMI berencana pada pekan depan akan menyalurkan bantuan yang telah terkumpul. Hal ini dilakukan agar bantuan dapat segera digunakan oleh yang membutuhkan

"Kami sudah berkoordinasi dengan PMI di Kalsel maupun Sulbar. Mereka juga menyampaikan sangat butuh bantuan ini. Apa yang dibutuhkan sudah kami komunikasikan," katanya. (diskominfo/ ahc/editor:mgm)

Foto: Humpro Pemkot Balikpapan