Ikuti Audiensi, Finalis Duta Lingkungan Hidup Bahas Efek Rumah Kaca dan Perubahan Iklim

20 orang finalis Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan berfoto bersama Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, Kamis (18/2/21). (Foto: Rara Humaspro Balikpapan)

BALIKPAPAN - Sebanyak 20 orang finalis Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan mengikuti audiensi di Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (18/2/21) pagi. Audiensi ini adalah rangkaian dari Pra Karantina Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.

Kabid Tata Lingkungan dan Perlingdungan Sumber Daya Manusia, Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Elyzabeth E.R.L Toruan mengatakan para finalis tersebut melaksanakan audiensi bersama Wali Kota Rizal Effendi dan Ketua DPRD, Abdulloh. 

"Beberapa hal yang dibahas, antara lain pengelolaan sampah, penanganan banjir, pengelolaan lingkungan, dan upaya Pemkot Balikpapan untuk menurunkan efek rumah kaca. Juga proses adaptasi terkait perubahan iklim," terang Elyzabeth. 

Tak hanya itu, menurutnya wali kota memiliki harapan terhadap anak-anak muda tersebut, agar memberikan edukasi terkait Covid-19. Pasalnya pandemi Covid-19 belum juga usai. "Pak wali berharap para finalis ini jadi toa dari Pemkot Balikpapan terkait pengelolaan lingkungan hidup juga Duta Covid-19”, tuturnya. 

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Indra Pranata, menyampaikan, kegiatan pra karantina ini berlangsung selama tiga hari. Acara ini nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan karantina.

"Selanjutnya acara puncak dari rangkaian pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini akan berlangsung pada tanggal 28 februari 2021, di Pacifica, Plaza Balikpapan," bebernya. 

Seluruh peserta dan pihak yang terlibat dalam pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini diharapkan bisa mejadi agen perubahan. "Sehingga bisa menularkan virus cinta lingkungan kepada masyarakat kota Balikpapan," tutupnya. (diskominfo/ cha/editor:mgm)