Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud Terima Kunjungan Pemkab Polewali Mandar

Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menerima Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar di ruangannya. (Foto: Instagram Wakil Wali Kota)

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar di Gedung Pemerintah Kota Balikpapan Jumat (26/2/21) pagi. Wakil Wali Kota, Rahmad Mas'ud menerima rombongan Yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sukirman Saleh.

Dala rombongan tersebut ada pula Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UMKM Hj Agusnia Hasan Sulu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polman Hassani dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Muhammad Akbar.

Sementara mendampingi Wakil Wali Kota, Staf Ahli Bidang Sosial dan Kesejahteraan Fahrudin Harami, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Jumali dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Arbain Side.

Kabupaten Polewali Mandar merupakan salah satu daerah yang menjadi Tujuan Tol Laut dan dalam upaya meningkatkan konektivitas wilayah dan menjaga disparitas harga.

"Polewali Mandar - Balikpapan merupakan dua daerah yang memiliki history perdagangan yang sangat kuat. Kunjungan awal ini adalah dalam rangka menyukseskan program Tol Laut tersebut," ungkap wawali dihubungi Jumat (26/2/21).

Adapun bentuk kerja sama perdagangan kedua daerah yang nantinya akan menggunakan Perusda, dan fasilitasnya menggunakan tol laut.

“Mudah-mudahan kesinergian ini terus berlanjut, dimana juga kebutuhan bahan sembako logistik kota Balikpapan pada umumnya berasal dari Sulawesi Barat itulah yang akan kita manfaatkan nanti dengan menggunakan fasilitas tol laut yang mudah-mudahan insyaallah biaya transportasinya juga jauh lebih murah, karena disubsidi oleh pemerintah pusat dalam hal ini tol lautnya,” jelasnya.

Dirinya juga menyambut baik kunjungan kerja ini dan berharap ke depannya bisa menjalin silaturahmi lebih erat. Juga diharapkan ini menjadi ajang tambah ilmu bagi dua daerah.

“Kita doakan bersama mudah-mudahan ini bisa berjalan nantinya dengan tentunya kita jalin bersama setelah saya nanti pelantikan, ini kita baru penjajakan, nanti drafnya akan diatur sama dengan kabupaten lainnya mengadakan mou dengan pemerintah kota Balikpapan,” tandasnya. (diskominfo/ cha/editor:mgm)