Pekan Kedua Maret Vaksin untuk Kaltim Akan Tiba di Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN - Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, baik di sejumlah fasilitas kesehatan dan Gedung BSCC Dome. Hingga Rabu (3/3/21) kemarin, sasaran vaksinasi mencapai 3.112 orang. Selain itu untuk sasaran TNI, sebanyak 500 orang kurang lebih sudah divaksin.

Pemkot juga kembali menerima informasi dari Wakil Menteri Kesehatan RI, bahwa pekan kedua Maret akan datang lagi vaksin distribusi pusat. Kaltim rencananya mendapat 232.122 vial vaksin. 

"Jadi kita menunggu. Untuk rincian berapa per kabupaten kota menunggu lagi. Infonya baru kuota untuk provinsi," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kemarin (3/3/21).

Kuota vaksin yang akan datang di Balikpapan diperkirakan cukup banyak di pekan ke 2 Maret ini. Sehingga, Dinas Kesehatan harus mengejar target pelaksanaan vaksinasi. 

Wali Kota Rizal Effendi juga membeberkan, General Manager Hotel Novotel Balikpapan menawarkan ballroom hotelnya untuk dimanfaatkan sebagai tempat vaksinasi. 

"Kami senang karena mereka memiliki ballroom yang besar, jadi kemungkinan bisa kita manfaatkan. Dia menyampaikan ingin turut berkontribusi dalam vaksinasi," terang Wali Kota.

Dirinya memastikan nantinya pelaksanaan vaksinasi juga akan menggunakan ballroom hotel yang berlokasi di Balikpapan kota tersebut. (diskominfo/ cha/editor:mgm)