Ini mekanisme Isolasi Tersentralistik bagi Pasien OTG Covid-19

BALIKPAPAN - Isolasi Tersentralistik bagi orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kota Balikpapan sebelumnya berlokasi di Embarkasi Haji. Namun, sejak Kamis (3/6/21) lalu, lokasi berpindah ke Hotel Gran Tiga Mustika. Pada dasarnya mekanisme isolsi sama. Hanya saja lokasi yang bergeser.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, pasien tinggal mengirimkan foto KTP dan hasil swab PCR atau rapid antigen positif pada tim medis. Ada dua kontak yang bisa dihubungi, yakni 082256327720 dan 081342794440.

Sebelum itu pasien juga menghubungi resepsionis hotel di (0542) 733788. "Pasien merupakan OTG atau asimtomatik dan simtomatik atau orang dengan
gejala ringan. Juga bersedia mengikuti ketentuan isolasi Covid-19," terang Dio, Sapaan Andi Sri Juliarty Selasa (8/6/21) siang.

Ditambahkan Kabid Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendali Penyakit P2P Dinkes Balikpapan, Ahmad Jais, Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan, pasien juga akan diminta nomor WhatsApp-nya dan menandatangani pernyataan kesediaan untuk isolasi.

"Kami sudah menginfokan melakui media sosial juga. Silakan hubungi nomor tersebut untuk penanganan lebih lanjut. Atau bisa juga menghubungi puskesmas terdekat," jelasnya. (diskominfo/ cha/mgm)