Lomba MTQ Tingkat Provinsi ke-42, Balikpapan Raih Peringkat Empat

BALIKPAPAN - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kalimantan Timur di Kota Bontang usai. Penutupan MTQ ke-42 ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor beserta Istri di Kompleks Stadion Bessai Berinta, Kota Bontang. Hadir pula Bupati/Wali Kota Se-Kaltim atau yang mewakili.

Mewakili Wali Kota Balikpapan, hadir Plh. Asisten Administrasi Arbain Side bersama Ketua LPTQ Kota Balikpapan M. Noor yang juga menjabat sebagai Asisten Ekbangkesra.

Para peserta MTQ ke-42 berasal dari 10 Kabupaten/kota se-Kaltim. Dari hasil penilaian para juri juara umum MTQ Tingkat Provisi Kaltim kali ini adalah Kabupaten Kutai Kartanegara. Selanjutnya di posisi kedua adalah tuan rumah, Kota Bontang, ketiga disusul Kota Samarinda, dan Kota Balikpapan diposisi keempat.

Gubernur Kalimantan Timur mengucapkan selamat kepada para pemenang dan juara umum pada tahun ini dan sekaligus menutup MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Ia juga mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-42 yang memprioritaskan protokol kesehatan.

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta semua peserta juara, karena gelar juara itu urusan kecil dari sebuah perlombaan. Tetapi membaca dan mengamalkan dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Alquran itulah juara sejati," ujar Isran Noor

Sementara itu ketua panitia MTQ yang juga Walikota Bontang Basri Rase mengungkap bahwa pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Propinsi Kaltim ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga, dari jadwal yang semula 9 hari dipadatkan menjadi 7 hari.

Untuk diketahui, untuk pelaksanaan MTQ ke-43 tahun 2022 nanti, Kota Samarinda akan menjadi tuan rumah berikutnya. (diskominfo/ cha/mgm)

Foto: Humpro