Pendaftaran Vaksin Masyarakat Umum Dibuka Kembali 23 Juli

BALIKPAPAN - Satgas COVID-19 Kota Balikpapan hari ini membuka kembali pendaftaran vaksin untuk masyarakat umum pada Kamis 22 Juli 2021 ini. Namun dikarenakan terdapat kendala teknis dalam pendaftaran vaksinasi, maka proses pendaftaran dihentikan sementara.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balikpapan, Sutadi mengungkapkan, terjadi lonjakan beban pada jaringan dan validasi data penduduk Kota Balikpapan.

"Maka kami menghentikan sementara pelaksanaan pendaftaran vaksinasi masyarakat umum," katanya Kamis (22/7/2021) siang.

Kendati begitu pendaftaran daring akan kembali dibuka pada Jumat, 23 Juli 2021 Pukul 09.00 Wita. "Tapi kami akan tetap mengakomodir pendaftar yang telah mendapatkan nomor antrian pada pendaftaran pukul 09.00 Wita tadi," imbuhnya.

Sementara ini akan dilakukan perbaikan server dan konektivitas bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Untuk diketahui, pendaftaran vaksin masyarakat umum ini dapat diakses di vaksin.balikpapan.go.id/umum.

Vaksinasi diperuntukkan khusus usia 18 tahun ke atas dengan kuota 1.000 orang. Vaksinasi rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 26 Juli 2021 mendatang berlokasi di BSSC Dome.

"Kuota masih ada dan kami buka kembali besok. Kami mohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan ini. Terima kasih," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)