Wali Kota Terima Bantuan dari Pertamina RU V untuk Masyarakat Sekitar Ring 1

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud secara simbolis menerima bantuan sembako dari Pertamina RU V Balikpapan, Kamis (5/7/2021) di lobi Kantor Pemerintah Kota Balikpapan.

Ini adalah bentuk upaya Pertamina RU V untuk membantu masyarakat  terdampak COVID-19 maupun kebijakan PPKM.

Pertamina RU V menyalurkan bantuan sembako sebanyak 670 paket yang dihimpun dari karyawannya. Wali Kota Rahmad Mas'ud, selain menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, juga menyatakan bahwa ini patut dicontoh. 

Karena melalui penggalangan di internal semacam ini, karyawan, bisa ikut berbagi mengurangi kesulitan masyarakat.

"Ini bukti nyata kontribusi Pertamina RU V kepada warga Balikpapan. Bahwa menolong siapa pun bisa dilakukan. Jika kita ada kelebihan dana, bisa bantu mereka yang membutuhkan," ungkap  wali kota.

Menurutnya, momen seperti inilah yang menjadi amal jariah dan motivasi untuk membantu mereka  yang membutuhkan. 

Dirinya juga berharap agar para pengusaha di Balikpapan bisa bahu-bahu secara bergotong-royong bersama membantu mereka yang membutuhkan. 

"Karena masalah pandemi Covid-19 ini bukan hanya pemerintah kota yang bisa menangani, butuh peran serta semua pihak termasuk para pengusaha," katanya. 

Sementara, GM RU V Iskandar mengatakan, bantuan paket sembako ini adalah bentuk kepedulian para karyawan Pertamina RU V. Yakni dengan menyisihkan penghasilan, untuk diberikan kepada masyarakat sekitar ring 1, termasuk pedagang di lapangan merdeka.

"Total ada 670 paket sembako, wujud kepedulian kami dan juga merupakan program dari Pertamina RU V terkait CSR dan tentunya berkelanjutan hal ini akan terus berkelanjutan," kata Iskandar. 

Sebelumnya pada Juli lalu Pertamina RU V juga memberi bantuan 20 unit tabung oksigen kepada warga yang membutuhkan ditengah kondisi pandemi Covid-19.

"Tentu saja karena pengadaan tabung terbatas di Balikpapan, kami beri bantuan untuk mendukung dan membantu masyarakat yang terkena Covid-19," tutupnya. (diskominfo/cha/mgm)