Wali kota Tinjau Vaksinasi Warga Batu Ampar Bersama Forkopimda dan Ketua DPRD

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud meninjau vaksinasi massal bersama unsur forkopimda dan Ketua DPRD Balikpapan, Sabtu (4/9/2021). Kegiatan ini berlokasi di Gedung Serbaguna, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengungkapkan, ia berharap warga segera bisa mendapatkan vaksinasi agar terbentuk herd immunity.

"Saya berterima kasih gagasan ketua DPRD bersama forkopimda. Ini wujud kemitraan dan kesinergian kami untuk peduli. Agar warga kita terlindungi dari COVID-19," ungkap Wali Kota usai kegiatan.

Meski jumlah vaksin masih terbatas, dia berharap warga Balikpapan tetap mendaftar supaya ketika vaksin tersedia bisa langsung dilakukan penyuntikan.

"Kami pemerintah selalu berkomunikasi dengan provinsi dan pusat agar vaksin semakin banyak dan mendekati herd immunity," katanya.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota, DPRD, dan TNI-Polri dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan.

"Alhamudulliah setelah berkoordinasi dengan forkopimda, kita dapat subsidi vaksin dari Danlanud Balikpapan untuk khusus di laksanakan vaksinasi di wilayah Kelurahan Batu Ampar," ujar Abdulloh.

Menurutnya untuk wilayah lain akan dilihat dulu ketersedian vaksinnya. "Mudah-mudahan ada, sehingga bisa saja dilaksanakan di kelurahan-kelurahan lainnya," tambah Abdulloh.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Alwiati mengungkapkan, vaksinasi ini menyasar warga Kelurahan Batu Ampar, dengan kuota mencapai 1.000 dosis. Jenis vaksin yang digunakan kali ini adalah Astra Zeneca.

"Diharapkan cakupan vaksinasi bagi masyarakat semakin meningkat. Agar kita bisa segera mendapatkan herd immunity," katanya. (diskominfo/ cha/mgm)