Wali Kota Lepas Atlet Kontingen Balikpapan Ikuti PON Papua

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melepas kontingen Balikpapan yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur dalam ajang PON Papua, Kamis (23/9/2021) di Lobi Kantor Pemerintah Kota Balikpapan.

Wali Kota menyampaikan dukungan penuh terhadap para atlet dan menyatakan akan berkomitmen terhadap mereka. Menurutnya untuk mendukung penuh atlet berprestasi pihaknya tidak hanya menyediakan fasilitas dan sarana prasarana, tapi juga kemudahan untuk menjamin kesejahteraan mereka.

"Hal tersebut menjadi salah satu bagian daripada komitmen Pemerintah Kota Balikpapan. Karena mencetak atlet berprestasi, Pemerintah Kota harus memiliki peran," ungkapnya.

Karena mereka telah mewakili Balikpapan untuk mengikuti sebuah kejuaraan ajang bergengsi.

"Saya harap semua pergi dalam keadaan sehat pulang juga dalam kondisi sehat. Permasalahan bonus sudah disiapkan oleh Disporapar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) bagi yang berprestasi," sebutnya.

Sebagai informasi, Kota Balikpapan mengirim 66 atlet beserta pelatih sebagai perwakilan Kalimantan Timur dalam PON Papua 2021.

Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin berharap seluruh atlet bisa berjuang dan mempertahankan harga diri Kota Balikpapan.

"KONI berharap agar atlet dan simpatisan olahraga bisa mendapat dukungan dari pemerintah untuk berjuang di Papua," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)