Wali Kota Rahmad Mas'ud Terima Kunjungan Wakil Ketua DPD mahyudin

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan menerima kunjungan kerja Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin di VIP Room Pemkot Balikpapan, Senin (18/10/2021).

Kunjungan ini adalah silaturahmi sekaligus tugas konstitusi DPD yang kini sedang menggarap RUU daerah kepulauan dan BUMDes.

Dirinya hadir untuk menyerap aspirasi daerah dan menyampaikan gagasan mengenai amandemen UUD kelima. "Kami meminta support dukungan kepala daerah. Juga meminta dukungan dalam rangka penguatan fungsi dan tugas DPD RI," terang Mahyudin.

Menurutnya harapan pihaknya adalah bisa memperjuangkan kepentingan daerah di tatanan nasional, termasuk kepentingan kota Balikpapan.

"Bersinergi dan bersama membela kepentingan daerah. Harapan kami agar otonomi daerah kembali. Jangan semua ditarik ke pusat," harapnya.

Sementara, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengungkapkan, kunjungan ini sebagai bentuk sinergi bersama kepala daerah, dalam memperjuangkan regulasi yang berpihak kepada daerah.

"Sepanjang ini tujuan yang kebaikan dan diperjuangkan untuk kemaslahatan daerah kami mendukung," katanya. (diskominfo/ cha/mgm)