ASN Ikuti Pengajian Gabungan Amaliah, Bangkitkan Etos Kerja Pegawai

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan kembali menggelar Pengajian Gabungan Amaliah Ramadan 1443 Hijriah pada Jumat (22/4/2022). Pengajian Gabungan Amaliah ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota, bertempat di Aula Balaikota Balikpapan.

Pengajian dilaksanakan secara langsung dan virtual ini dibuka oleh Asisten Tata Pemerintahan, Syaiful Bahri, mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Dalam sambutanya, Syaiful menyampaikan, bahwa salah satu Amaliyah Utama di bulan Ramadan adalah kegiatan pengajian semacam ini. “Selain menjadi wahana untuk menambah wawasan keagamaan dan keimanan, sekaligus meningkatkan ukhuwah Islamiyah,” katanya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memulihkan kondisi spiritual yang dipenuhi tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap melalui pengajian Ramadan ini mampu membangkitkan semangat dan etos kerja pegawai. Sehingga mampu meningkatkan kinerja dan tanggung jawab pemerintahan yang pemerintahan yang semakin berat di masa-masa-masa mendatang,” tuturnya.

Mendekati Idulfitri 1443 Hijriah, pihaknya berpesan kepada pegawai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang akan mudik ke kampung halaman.

“Layani masyarakat dengan sepenuh hati, dan tidak lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pesannya. Selain itu, untuk belanja bijak mendekati lebaran. Langkah ini dilakukan untuk tetap menjaga kestabilan harga.

Di Pengajian Gabungan Amaliah ini, tausyah diisi oleh Ustadz DR. H. Sartono, MM. Dalam tausyah mengulas tiga surat di antaranya Al Mulk dan Al Hasyr serta dua ayat terakhir Al Baqarah. (diskominfo/cha/mgm)