Pemkot Balikpapan Hadiri Virtual Meeting Peringatan ke XXVI Hari Otda


BALIKPAPAN - Dalam rangka peringatan ke XXVI Hari Otda, Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan pertemuan bersama Kementerian Dalam Negeri, Senin (25/4/2022) via virtual di VIP Room Balaikota Balikpapan.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan dan perwakilan Forkopimda Kota Balikpapan. Hadir mewakili Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, Pj Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin didampingi Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Syaiful Bahri.

Dalam kesempatan Hari Otda ini, Kementerian juga meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD)

"Kalau dulu kita mengisi data laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah secara manual. Sekarang sudah ada aplikasi. Jadi OPD bisa input laporan melalui aplikasi ini," terang Syaiful.

Ada sejumlah indikator laporan-laporan yang diinput dalam aplikasi tersebut. Mereka yang mengisi adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Karena baru saat ini masih uji coba. Sehingga kami dari pemerintah kota masih menunggu pusat," katanya. (diskominfo/cha/mgm)