Wali Kota Balikpapan Lantik 127 PPPK Guru

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melantik 127 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemkot Balikpapan. Mereka adalah PPPK penerimaan 2021 gelombang kedua, setelah sebelumnya sebanyak 165 orang sudah dilantik terlebih dahulu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mas'ud menyampaikan selamat pada PPPK guru yang telah dilantik. Ia berharap para pegawai Pemerintah Kota Balikpapan ini dapat bekerja dengan baik dan profesional.

"Balikpapan merupakan daerah yang sangat penting bagi pembangunan nasional. Karena Balikpapan menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Sehingga dibutuhkan pegawai yang tak hanya cerdas namun juga mau bekerja keras. Serta mampu beradaptasi terhadap perubahan zaman di era 2.0 ini," ungkapnya.

Dirinya juga berharap para PPPK ini jadi energi baru terhadap pembangunan Kota Balikpapan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan, Sri Wahjuningsih menambahkan, setelah dua gelombang PPPK yang telah dilantik, akan ada 12 orang lagi yang akan dilantik. Saat ini berkas mereka tengah berproses di BKN.

"Mereka ini ada yang sudah bertugas sebagai guru sejak sebelum menjadi PPPK, karena merupakan honorer. Ada juga yang baru," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)