6 Peserta Langsung Gugur

Balikpapan, Humpro - 6 peserta tes kemampuan bidang (TKB) pada seleksi CPNS 2013 Kota Balikpapan dinyatakan gugur pada pelaksanaan TKB di Aula Kantor Walikota Balikpapan, Jumat pagi (27/12).

 

Miming Masdiana, Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah Kota Balikpapan mengatakan gugurnya keenam peserta tersebut lantaran tidak hadir pada saat pelaksanaan tes. “Dari 215 peserta yang dipanggil sebanyak 6 orang yang tidak hadir, 1 orang dari tenaga pendidikan, 2 orang dari tenaga kesehatan, dan 3 orang dari tenaga teknis," ungkap Miming disela-sela kegiatan TKB.

 

Miming melanjutkan TKB yang berlangsung hingga Sabtu besok (28/12) ini terbagi atas 2 sesi, sesi pertama yaitu tes tertulis mengenai latar belakang pendidikan peserta dan psikotest, dan pelaksanaan wawancara pada sesi kedua. "Pelaksanaan TKB ini dijamin bersih karena pelaksananya oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dibawah arahan langsung oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)," jelasnya.

 

Sementara itu beberapa peserta yang ditemui mengakui soal-soal dalam TKB ini relatif mudah karena sesuai dengan latar belakang pendidikan peserta. "Soal TKB nya mudah, untuk psikotest nya yang agak susah karena waktunya cepat banget," ungkap Panca Agustina, salah seorang peserta dari formasi Penyuluh KB.

 

Serupa yang dikatakan Panca, Mohammad Rachmadani, peserta dari formasi Guru Kelas SD, mengatakan bahwa soal-soal yang diberikan oleh panitia cukup variatif, dan dirinya yakin akan lolos dalam perekrutan CPNS tahun ini. "Harus yakin, karena dari 50 peserta yang ikut TKB, akan dipilih 47 orang," ungkap Dani -sapaan akrabnya-. (Hms/mgm)