GOW Harus menjadi Induk Organisasi Wanita Di Balikpapan

 

Balikpapan, Humpro – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Balikpapan mengadakan Musyawarah Kota (Muskot) X tahun 2014 yang secara resmi dibuka oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Acara tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan Walikota Balikpapan, Kamis (13/2). Muskot X GOW kali ini mengambil tema “Dengan semangat musyawarah kota kita tingkatkan peran organisasi wanita dalam menunjang program Pemerintah Kota Balikpapan,”. Muskot tersebut dihadiri oleh 150 orang peserta yang berasal dari 30 organisasi wanita yang ada di Balikpapan.

Menurut Ketua GOW Balikpapan, Rochani Askandar, tujuan diadakannya muskot tersebut untuk membentuk kepengurusan baru pada periode 2013-2018, membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART), serta membahas program-program GOW selanjutnya.  “Muskot ini juga untuk mengevaluasi kinerja yang telah kita laksanakan selama periode 2008-2013 diantaranya berupa seminar dan pelatihan kepemimpinan, ceramah agama, serta pendidikan politik,” jelas Rochani.

Pada kesempatan tersebut Walikota Rizal Effendi  berharap hendaknya seluruh organisasi wanita yang ada di Balikpapan dapat bergabung di GOW. “Saya harap GOW ini menjadi induk dari organisasi wanita yang ada di Balikpapan, karena belum semua organisasi wanita bergabung dalam GOW,” ujarnya.

Wali Kota mengatakan apabila semua organisasi wanita di Balikpapan berada dalam satu wadah, tentunya dapat memudahkan pengelolaan manajemen sehingga kegiatan GOW tidak hanya perorangan tetapi dapat mencakup kegiatan gabungan seluruh organisasi wanita. “Ibaratnya pemuda memiliki KNPI, dan para pengusaha memiliki Kadin, saya harapkan semua organisasi wanita merasa bahwa GOW adalah induknya,” tambahnyal.

Di akhir acara Wali Kota berpesan agar kedepannya  GOW bisa lebih baik, memiliki posisi yang kuat sehingga pembinaannya lebih baik dan mudah. “Selamat bermusyawarah, dan jangan lupa sosialisasikan penggunaan hak pilih menjelang pileg dan pilpres,” pesan Rizal mengakhiri sambutannya. (Hms/Met)