Wali Kota Luncurkan Pentas Akbar

Balikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan terus mempertahankan Kota Balikpapan menjadi kota sehat. Dengan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan kota yang aman bersih sehat dan nyaman serta menciptakan lingkungan sehat. 

Demikian diungkapkan Wali Kota Balikpapan H.M. Rizal Effendi usai meluncurkan pengembangan kota sehat dalam era adaptasi kebiasaan baru (Pentas Akbar) yakni inovasi dalam bidang kesehatan yang bertempat di Aula Pemkot Balikpapan, Jumat(23/23). 

Menurut Wali Kota, Pemkot telah meluncurkansatu proyek inovasi pemerintah untuk pembangunan bidang kesehatan yang disebut pentas akbar.

Pentas Akbar tersebut, merupakan bagian dari upaya tetap menjadi Kota Sehat. Sehingga tidak hanya fokus mengatasi covid-19, tapi juga penyakit lain yang masuk indikator Kota Sehat, tegasnya.

Wali Kota menjelaskan, pihaknya kini terus menjaga upaya Pentas Akbar untuk menjaga indikator-indikator Kota Sehat lainnya.

 Adapun 10 indikator Kota Sehat yakni mulai dari penataan kawasan pemukiman dan sarana prasarana diantaranya pasar yang bersih, kawasan pariwisata yang sehat maupun pelayanan transportasi.

Banyak indikator menjadi kota sehat diantaranya mulai dari tatanan pemukiman, kemudian sarana prasarana pasar, pendidikkan, sampai ke pariwisata, transportasi, katanya.

Wali Kota menambahkan, untuk mempertahankan sebagai kota sehat,  pihaknya juga melakukan pemasangan stiker protokol kesehatan pada angkutan transportasi umum, dalam upaya mencegah penularan Covid 19. (Diskominfo editor:mgm)