Peringatan Sumpah Pemuda, Pemkot Beri Penghargaan Pemuda Prestasi

Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan memberikan sejumlah prestasi penghargaan kepada pemuda di Balikpapan yang telah berprestasi di ajang nasional. Prestasi ini diberikan dalam serangkaian kegiatan sumpah pemuda yang dilaksanakan pemerintah kota dilakukan secara sederhana.

Pemberian prestasi penghargaan ini dihadiri langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Kapolresta Balikpapan Turmudi, Dandim 0905 Balikpapan Kol Arm I Gede Agung Putu Sujarnawa,Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, Doortje Marpaung, serta perwakilan skpd.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan, Doortje Marpaung, pihaknya sangat mengapresiasi pemuda Balikpapan yang menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Balikpapan.

Tahun ini merupakan tahun yang penuh kejutan terutama dalam unsur pemuda pelopor dengan sejumlah kategori yang menang di tingkat Nasional, kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, Doortje Marpaung.

Doortje menjelaskan, selama masa pandemi para pemuda wajib melakukan kegiatan bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Saat ini pembelajaran yang dilakukan selama pandemi dilakukan secara daring, sehingga tingkat kejenuhan diprediksi akan meningkat.

Kita harus memiliki pemikiran yang positif, karena di era tekhnologi digital, para pemuda harus menemukan pasiion, jelasanya. (Diskominfo editor:mgm)