Pemkot Lunurkan Mari Kece Program Cegah Covid-19

Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan meluncurkan aksi perubahan mari kece di Kelurahan Mekarsari Cegah Covid – 19, di Cafe Teras, Sabtu (21/11).

Peluncuran Aksi Perubahan Mari Kece ini dihadiri langsung  Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty dan Kepala Puskemas Mekarsari drg Lily Anggraini.

Diluncurkan  Aksi Perubahan Mari Kece ini memiliki tujuan, supaya  Kelurahan Mekarsari menjadi wilayah yang tangguh dalam pandemi Covid-19. 

“Kami menyambut baik dilaunching aplikasi ini, mengingat saat ini masih berada dalam situasi pandemi Covid -19, " ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutanya.

Wali Kota menjelaskan, aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penularan Covid 19, sekaligus dalam mematuhi protoko kesehatan

"Kunci dalam penanganan pandemi Covid 19 harus saling berkoordinasi semua elemen baik masyarat, "ujarnya.

Wali Kota menambahkan, aplikasi mari kece berbasis internet ini diharapkan dapat disosialisasikan secara komprehensif melalui berbagai media  sehingga masyarakat memahami maksud dan kegunaanya sehingga upaya pencegahan penularan Covid-19 tidak semakin meluas.

"Program Mari Kece di Kelurahan Mekarsari dapat menjadi percontohan bagi kelurahan lainnya di kota Balikpapan," tegasnya.

Perlu diktahui, angka kasus positif Covid - 19 secara akumulatif berada di kisaran 4.300 kasus, meskipun disertai dengan tingkat kesembuhan yang cukup tinggi yakni 3.752 kesembuhan. Klaster keluarga masih mendominasi. Sehingga diminta protokol kesehatan tetap dijaga seperti penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer, menjaga jarak saat keluar rumah. (Diskominfo/editor:mgm)