Humas Pemkot Luncurkan “Si Mas Pro” Aplikasi Informasi Kehumasan

BALIKPAPAN - Aplikasi Si Mas Pro resmi diluncurkan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Balikpapan. Si Mas Pro atau disingkat sistem Informasi Humas dan Protokol diluncurkan di Kantor Wali Kota Balikpapan, dihadiri Wali kota dan seluruh Kepala Perangkat Daerah serta sejumlah awak media pada Senin pagi (24/11/2020).

Peluncuran aplikasi ini dibuat menggunakan program yang berbasis progresif web aplication agar lebih ringan digunakan di smartphone.

“Kami memilih tidak menggunakan APK seperti di playstore supaya tidak berat, jadi dapat langsung melalui webnya dan ditautkan shortcutnya ke smartphone,” ujar Kasubag Dokumentasi Pimpinan Bagian Humas dan Protokol Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Balikpapan Annisa Fitri Viramisyah. 

Si Mas Pro dihadirkan guna memudahkan dalam menyebarkan informasi dan agenda yang akan dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

"Melalui aplikasi ini ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan termasuk masyarakat dan juga awak media mudah mengakses informasi dan agenda yang telah dijadwalkan," uruai Nisa.

Uniknya sejumlah fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi menggunakan Bahasa dialog di Balikpapan atau Kaltim.

Beberapa layanan yang dimasukkan dalam Si MAS Pro terdapat ayanan yang diberi nama “Iyakah Wal” yang berisi informasi layanan kegiatan harian dan penjadwalan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Ada juga layanan “Iya Bujur” yang berisi tentang sambutan kegiatan yang akan disampaikan pejabat bersangkutan di acara yang sudah terjadwal. Ada lagi layanan “Iya Dong Po” yang berisi dokumentasi foto kegiatan yang telah dilaksanakan. (Diskominfo/editor:mgm)