Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan Diresmikan, Wali Kota Harap Pelayanan Makin Berkualitas

BALIKPAPAN - Peresmian kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan di Jalan Jendral Sudirman Balikpapan Selasa (26/1/21) kemarin juga sekaligus peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71.

Peresmian ini dilaksanakan bersama Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham), Yasonna H. Laoly melalui virtual meeting dalam upacara yang dilaksanakan di aula Graha Pengayoman Kemenkumham RI.

Menteri Yasonna juga meresmikan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan secara virtual dengan penandatanganan prasasti. Rangkaian dilanjutkan dengan kegiatan meninjau gedung.

Peresmian ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltimtara, pejabat tinggi Kanwil Kemenkumham, Wali Kota Balikpapan, Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim, dan unsur Forkopimda Balikpapan.

Mengangkat tema "Imigrasi Bersatu Dalam Jarak Menuju Indonesia Maju", Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan menekankan bahwa kehadiran gedung baru Kantor Imigrasi Balikpapan ini merupakan usaha, kerja keras dan komitmen Kanwil Kemenkumham Kaltim.

"Kantor imigrasi ini diharapkan dapat meningkatkan tugas pokok dan fungsi keimigrasian, yang salah satunya adalah fasilitator pembangunan ekonomi di Kaltim, khususnya Balikpapan," ungkapnya (26/1/21).

Sementara, dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, dirinya terkesan dengan kemegahan gedung tersebut.

Ia berharap, dengan adanya dukungan fasilitas kerja yang baik, maka kinerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan bisa semakin baik. "Terutama dalam melakukan pelayanan masyarakat, diharap semakin berkualitas," kata Wali Kota. (diskominfo/ ahc/ editor:mgm)

Foto: Rara (Humpro Pemkot Balikpapan)