Hadiri Pelantikan Pengurus, Wali Kota Berharap Olahraga Pickleball Makin Populer

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan menghadiri pelantikan Pengurus Olahraga Pickleball Kota Balikpapan Masa Bakti 2021-2025, Sabtu (8/5/21) di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Balikpapan. Dalam kesempatan tersebut wali kota menyampaikan sambutan dan pesan bagi para pengurus.

"Atas nama masyarakat dan kota Balikpapan Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus olahraga Pickleball Kota Balikpapan masa bakti 2021-2025," ucap Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Ia berharap agar para pengurus dapat mengemban tugas dan amanat yang diberikan untuk kemajuan organisasi. Juga serta perkembangan olahraga pickelball di Kota Balikpapan.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pickleball merupakan cabang olahraga yang baru dikenal masyarakat. Indonesia sendiri menjadi negara ketujuh yang mengenal cabang olahraga ini, sehingga peluang besar bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara-negara di Asia," ungkapnya.

Kendati begitu ia berharap para pengurusnya terus bekerja keras. Terlebih ini adalah cabang olahraga baru. Karena pengurus selanjutnya bertugas untuk menyosialisasikan dan memopulerkan olahraga ini pada masyarakat luas.

"Dari sana masyarakat akan tertarik mencoba kemudian mulai menekuninya. Yang terpenting para pengurus harus bekerja dengan giat, Jangan mudah menyerah dan selalu menjaga kekompakan. Serta mampu berinovasi, karena menjadi pengurus cabor di masa pandemi seperti sekarang ini tidaklah mudah," tutur wali kota.

Dirinya berharap pengurus juga terus berkomunikasi dan memperkuat jaringan serta kolaborasi dengan berbagai pihak. Apalagi olahraga ini memiliki karakter mudah dimainkan.

"Jika didukung dengan pembinaan yang baik, dirinya yakin melalui pembinaan oleh pengurus olahraga ini kelak akan menjadi cabang olahraga populer seperti bulu tangkis," tandasnya. (diskominfo/ cha/mgm)