Wali Kota Gelar Rakor Forkopimda Bahas Kegiatan Ramadan dan Idulfitri

BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan kembali melaksanakan Rakor Forkopimda dalam rangka pembahasan kegiatan Ramadan dan Idulfitri 1443 H. Rapat ini sekaligus menyampaikan paparan Operasi Ketupat Mahakam Polresta Balikpapan Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di VIP Room Balaikota ini dilakukan sebelum melaksanakan rapat 28 April 2022 mendatang. "Dari masing-masing institusi, bagaimana persiapan. Juga dari Lanud, karena persiapan kita kan menggunakan armada laut dan udara," tutur Wali Kota Rahmad Mas'ud (25/4/2022).

Menurutnya seluruh persiapan akan dibahas dan dimatangkan pada tanggal 28 April 2022 nanti. Beberapa titik yang jadi perhatian antara lain Pelabuhan dan Bandara.

Menurutnya, sampai kini lonjakan arus mudik masih cenderung normal. Kendati memang padat, namun masih terkendali. "Kita berharap h-5 sebelum lebaran bisa diantisipasi. Apalagi yang pulang ke daerah menggunakan kapal laut dan bandara, jangan sampai ada penumpukan yang berakibat mereka menginap," pungkasnya. (diskominfo/cha/mgm)