Wali Kota : Jangan Sampai Anak-Anak Kita Kehilangan Karakter Sebagai Orang Indonesia

Balikpapan, Humpro – Pembentukan karakter suatu bangsa diawali dari lingkungan terkecil yakni rumah tangga, untuk itulah peran seorang ibu sangat penting dalam mendidik anak-anaknya. Hal ini terungkap dalam seminar Hari Ibu dengan tema “ Ibu.. Sahabat Terbaikku” yang bertempat di Gedung Bataliyon 6/12 Manggar, Sabtu (14/12). Seminar yang diprakarsai oleh Himpunan Wanita Karya (HWK) ini dihadiri kader-kader serta guru-guru PAUD se Kota Balikpapan dengan narasumber Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Timur Dra. Ardiningsih, M.Si

Wali Kota Balikpapan H.M Rizal Effendi dalam sambutannya mengatakan pentingnya peran seorang ibu dalam membangun karakter anak.Untuk itu Wali Kota berpesan kepada peserta yang didominasi ibu-ibu agar membina tata krama anak yang semakin lama semakin memudar tergerus zaman. “ Jangan sampai anak-anak kita kehilangan karakter sebagai orang timur yang terkenal dengan tata krama yang baik, jangan sampai anak-anak kita kehilangan karakter sebagai orang Indonesia “ tegasnya.

Sementara itu Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Balikpapan Ida Prahastutymenyatakan acara seminar ini merupakan wujud apresiasi kepada para perempuan khususnya kaum ibu yang sudah memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa, negara dan agama. “ Bila disuatu negara perempuannya baik, maka baik pula negaranya. Sebaliknya bila suatu negara perempuannya terpuruk maka terpuruklah negara itu “ jelasnya.

Acara seminar ditutup dengan lomba peragaan busana batik serasi dan rapi. Lomba diikuti kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari ibu-ibu dan remaja. (Hjp/HMS)