Besok Jembatan Sungai Ampal Dibuka

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Balikpapan, Humpro – Jembatan Sungai Ampal yang semula ditutup rencananya akan dibuka besok (18/12) bagi kendaraan roda dua dan roda empat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Suseno saat memantau kondisi terakhir di Jembatan Sungai Ampal, Selasa (17/12).

Jembatan Sungai Ampal yang menghubungkan antara kawasan permukiman Balikpapan Baru dengan Sungai Ampal Kelurahan Sumber Rejo Balikpapan Tengah itu telah ditutup sejak bulan Oktober dan tahap pengerjaan pada satu sisinya telah selesai sehingga jembatan tersebut bisa digunakan. “Satu sisi jembatan yang sudah selesai tersebut bisa digunakan secara dua arah untuk kendaraan roda dua dan empat,” jelas Suseno. “Tetapi khusus untuk kendaraan berat seperti truk dan bis untuk sementara dilarang melintas di jembatan tersebut,” tegas Suseno.

Suseno menegaskan pihaknya akan menugaskan sejumlah personil untuk mengatur dan memantau kelancaran arus lalu lintas di jembatan tersebut. Jembatan Sungai Ampal tersebut memiliki panjang 23,5 meter dengan lebar efektif untuk jalan adalah 7 meter pada tiap sisi jembatan. “Selain itu jembatan tersebut juga memiliki trotoar selebar 1,5 meter ditambah area untuk pot bunga selebar 1,5 meter,” jelas Rafiudin dari Dinas PU. Rafiudin mengatakan pihaknya saat sedang melakukan proses pembersihan sisa-sisa material yang ditargetkan rampung pada pukul 24.00 nanti malam sehingga sudah bisa digunakan oleh masyarakat umum keesokan harinya.