Hari Amal Bakti Kementrian Agama, Momentum Tingkatkan Profesionalitas Dan Amanah

 

 

Balikpapan, Humpro - Wali Kota Balikapan HM. Rizal Effendi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-68 yang berlangsung di Embarkasi Haji Batakan, Jum’at (3/1). Hadir dalam acara tersebut Unsur Muspida Kota Balikpapan beserta para pejabat di lingkungan Kementrian Agama Kota Balikpapan.

Menteri Agama Republik Indonesia Suryadarma Ali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wali Kota Balikpapan mengingatkan bahwa peringatan hari jadi Kementrian Agama ini bukan hanya sekedar seremonial atau kegiatan rutin organisasi tetapi harus dijadikan media introspeksi diri dalam mengemban tugas guna merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Lebih jauh Menteri Agama Republik Indonesia juga mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan profesionalitas dan menjaga sikap amanah. Profesionalitas berkaitan dengan komitmen dan kemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sedangkan amanah berkaitan dengan sikap mental, moral dan karakter.

Untuk itu ia mewajibkan kepada seluruh pegawai Kementrian Agama pada posisi dan jabatan apapun untuk menciptakan birokrasi yang bersih serta bekerja dengan jujur, cerdas dan ikhlas. Dan yang tak kalah penting, lingkungan kerja Kementrian Agama harus bersih dari ego sektoral dan hegemoni golongan karena dapat merusak sistem birokrasi yang netral dan professional.

Selepas upacara Walikota Balikpapan HM. Rizal Effendi didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Balikpapan H. Saifi berkesempatan menyerahkan piala kepada juara lomba Madrasah/Sekolah Sehat tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri/Swasta.

Untuk tingkat RA juara terbaik diraih oleh RA. Assyifa’iyyah, Tingkat MI juara terbaik diraih oleh MI Al Ula, Tingkat MTs juara terbaik diraih oleh MTs Negeri 2, sedangkan untuk tingkat MA diraih oleh MA Raadhiyatan Mardhiyyah Putri. (HMS/hjp)