Lagi, Balikpapan Borong Panji Keberhasilan pada HUT Kaltim Ke 57

Samarinda, Humpro - Balikpapan kembali meraih panji keberhasilan terbanyak saat Puncak Perayaan HUT Provinsi Kaltim di Stadio Utama Kaltim Palaran di Samarinda, Kamis (9/1). Tidak tanggung-tanggung, 9 panji berhasil diraih Balikpapan dari 49 Panji yang diberikan kepada 15 Kabupaten/Kota se-Kaltim dan Kaltara.

Panji Keberhasilan tersebut adalah Panji Keberhasilan Bidang Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah Kategori Kota, Panji Keberhasilan Bidang Lingkungan Hidup, Panji Keberhasilan Bidang Perekonomian, Panji Keberhasilan Bidang Daya Saing Daerah, Panji Keberhasilan Bidang Perhubungan Wahana Tata Nugraha, Panji Keberhasilan Bidang Keolahragaan, Panji Keberhasilan Bidang Kesehatan, Panji Keberhasilan Bidang Pembinaan Penyelenggaraa Pemerintahan Kelurahan, dan Panji Keberhasilan Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Kategori Kota. Panji Keberhasilan ini merupakan lambang pembangunan Kabupaten/Kota di Kaltim dan Kaltara.

"Diharapkan  panji ini dapat menjadi motivator keberhasilan daerah sesuai dengan visi kaltim Maju 2018," ungkap Awang Farouk Ishak, saat memberikan sambutan dihadapan peserta upacara. Sementara itu Walikota Balikpapan, Rizal Efendi mengatakan banyaknya penghargaan yang diraih oleh Balikpapan dari Provinsi Kaltim hendaknya menjadi motivasi seluruh stakeholder  dalam menjalankan pembangunan Balikpapan menjadi lebih baik lagi. "Ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen masyarakat, mulai dari warga Balikpapan, Satuan Kerja Perangkat Daerah, hingga DPRD," jelasnya. (Hms/mgm)