Malam Penganugerahan Kaltim, Balikpapan Raih 13 Penghargaan

Samarinda, Humpro - Tahun 2014 baru berjalan beberapa hari, namun segudang prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kota Balikpapan sebagai tanda keberhasilan pembangunannya. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 13 penghargaan panji keberhasilan dalam bentuk trophy dan piagam  diraih oleh Pemerintah Kota Balikpapan  pada Malam Penganugerahan Kaltim dalam rangka HUT Provinsi Kaltim ke 57, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Rabu (8/1).

Pemberian penghargaan tersebut, menurut Wakil Gubernur Kalimantan Timur HM. Mukmin Faisyal HP, adalah sebagai apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota di Kaltim  dalam melakukan pembangunan. "Setidaknya penghargaan ini dapat memberikan dorongan kepada daerah agar dapat memberikan pelayanannya lebih baik lagi," ungkap Mukmin saat membacakan Sambutan Gubernur Kalimanan Timur Dihadapan para tamu undangan yang hadir, 13 penghargaan berupa piagam dan trophy ini diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak kepada Walikota Balikpapan Rizal Efendi.

Penghargaan yang diraih oleh Balikpapan pada Malam Penganugerahan Kaltim adalah Terbaik II Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Terbaik II Bidang Perpusatakaan dan minat Baca, Terbaik II Bidang Administrasi Kategori Kota, Terbaik II Bidang Perdagangan, Terbaik II Bidang Pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Daerah (PPID), Terbaik III Bidang Pemeringkatan E-Government, Terbaik III Bidang Koperasi, Terbaik III Bidang Ketenagakerjaan, Terbaik III Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Terbaik III Bidang Pembinaan Teknologi Tepat Guna dan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek), Terbaik III Bidang Pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana, dan Terbaik III Bidang Pembangunan Hukum dan HAM.

Sementara itu pada saat yang sama Walikota Balikpapan Rizal Efendi juga meraih penghargaan dari Provinsi Kaltim sebagai Tokoh Pembina Koperasi.(Hms/mgm)