Walikota Ajak PNS Lakukan Efisiensi Di Segala Hal

 

 

 

Balikpapan, Humpro - Walikota Balikpapan Rizal Efendi mengajak anggota korpri melakukan efisiensi di segala hal untuk mengurangi beban pembiayaan. Ajakan tersebut sesuai dengan penetapan 2014 sebagai tahun antisipasi, patisipasi dan efisiensi yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Salah satu upaya dalam efisiensi adalah sistem full at cost biaya perjalanan dinas PNS yang mulai diberlakukan tahun 2014 . Sistem ini memungkinkan tidak ada lagi selisih dari kelebihan biaya perjalanan.

"Kepada para istri yang suaminya ditugaskan keluar kota, jangan senang dulu,  dan berharap oleh-oleh dari kelebihan biaya tiket pesawat," kata Wali Kota dihadapan ratusan anggota Korpri Balikpapan dan keluarga saat Perayaan Natal di Graha Bintang Balikpapan, Sabtu malam (11/1).

Selain biaya perjalanan dinas, Wali Kota juga mengajak PNS untuk hidup sederhana dengan tidak membuang makanan sebagai partisipasi mendukung kampanye hari lingkungan hidup sedunia 2014 yang bertema penghematan konsumsi.

Kampanye tersebut menyadarkan dunia bahwa makanan terkadang hanya menjadi tumpukan sampah akibat  disia-siakan (dibuang), yang berakibat pada rusaknya lingkungan. "Ambil nasi secukupnya, lebih baik nambah dari pada terbuang," kata Wali Kota mengingatkan. (Hms/mgm)