Milad Ke 13, BAZNAS Gelar Seminar Di Balikpapan

Balikpapan, Humpro – Selasa (21/1) Bertempat di Aula Pemkot Balikpapan, malam silahturahmi dan welcome dinner peserta Seminar Zakat Nasional bersama Wali Kota Balikpapan berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan H.M Rizal Effendi mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia, tidak lupa ia juga mengucapkan selamat hari jadi ke 13 kepada BAZNAS dan berharap eksistensi BAZNAS dalam memberikan pemahaman Zakat kepada masyarakat tetap terjaga.

“Kami menyadari Zakat sangat penting karena kami meyakini upaya pengumpulan dan penyaluran zakat sangat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof. Dr. KH.Didin Hafidhuddin yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada Kota Balikpapan atas dukungan yang telah diberikan. Ia menambahkan bahwa telah lama ‘mengincar’ Balikpapan untuk dijadikan tuan rumah.

“Terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kota Balikpapan beserta pengurus Badan Amil Zakat Kota Balikpapan, ini milad yang pertama kali diadakan di luar Jakarta dan menjadi kebanggaan kami memilih Balikpapan sebagai tuan rumah” tuturnya.

Ia menjelaskan seminar ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pelaksanaan zakat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dalam usianya ke13, selain hal-hal yang telah dicapai, juga masih ada kekurangan-kekurangan yang kita rasakan terutama menyangkut data base mustahik (orang-orang yang berhak menerima zakat,red) “jelasnya.

Nantinya hasil seminar yang akan diadakan di Hotel Grand Tiga Mustika pada Rabu dan Kamis (22-23 Januari) ini mampu menelurkan sistem baru untuk menyalurkan zakat secara efektif dan lebih tepat sasaran. (HMS/hjp)