Peduli Zakat, Wali Kota Balikpapan Raih Penghargaan

 

Balikpapan, Humpro - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Balikpapan H.M Rizal Effendi selaku pejabat pemerintah peduli zakat, penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) K.H Didin Hafidhuddin kepada Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN. Fadli di sela-sela Seminar Zakat Nasional yang berlangsung di Hotel Grand Tiga Mustika, Rabu (22/1).

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menilai Wali Kota Balikpapan secara konsisten memberikan perhatian, dukungan dan kepedulian dalam mengembangkan pengelolaan zakat melalui Badan Amil Zakat Kota Balikpapan. Menurut panitia, segala macam bentuk dukungan pemerintah daerah baik berupa Peraturan Daerah (PERDA), dana operasional, dana program serta aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan BAZNAS menjadi kriteria penilaian penghargaan yang dihelat dalam rangka milad ke 13 BAZNAS ini.

Pemberian penghargaan juga di berikan kepada Provinsi Kalimantan Timur sebagai provinsi yang kepala daerahnya meraih penghargaan terbanyak dari BAZNAS yakni Wali Kota Balikpapan, Wali Kota samarinda, Wali Kota Bontang, Bupati Kutai Kartanegara, Bupati Kutai Timur.

Selain wali kota/bupati yang ada di Kalimantan Timur, penghargaan juga diberikan kepada wali kota/bupati lain di Indonesia, yaitu Wali Kota Bukittinggi, Bupati Sragen, Bupati Agam, Bupati Sukabumi, serta Bupati Padang Pariaman. (HMS/hjp)