Berbaur Bersama Warga, Walikota Ajak Pererat Silahturahmi

Balikpapan, Humpro – Wali Kota Balikpapan H.M Rizal Effendi mengajak warga Balikpapan untuk selalu menjaga dan mempererat tali silahturahmi, hal itu ia utarakan pada kegiatan tablig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Darussalam, Bukit Niaga Klandasan Ilir, Jum’at malam (24/1).

Wali Kota Rizal Effendi menjelaskan pentingnya menjaga tali silahturahmi antara warga demi terjaganya keutuhan Negara Indonesia khususnya Kota Balikpapan mengingat saat ini banyak terjadi pertikaian dan tawuran antar warga di berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan semangat peringatan maulid nabi ini, mari kita jaga tali silahturahmi antar sesama” ungkap Wali Kota dihadapan warga yang memadati halaman Musala Darussalam.

Tidak lupa ia memuji semangat warga yang bersedia menghadiri acara keagamaan seperti maulid nabi, “Melihat antusias jamaah yang hadir, menunjukkan kerukunan warga di lingkungan ini terbina dengan baik “ tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya ia juga berpesan kepada warga untuk menjaga kondusifitas kota mengingat dua agenda penting yang akan berlangsung dalam waktu dekat, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan HUT Kota Balikpapan ke 117.

Acara takbir akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sendiri diisi tausiyah oleh Ustadz Yahya Waloni. Dalam tausiyahnya, ustadz yang berdomisil di Jakarta ini menekankan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah seperti yang diteladankan baginda nabi Muhammad SAW (HMS/hjp)