Wali Kota: Setiap Satu Orang 'Wajib' Beli Jersey Persiba

Balikpapan, Humpro - Suasana launching skuad dan jersey klub kebanggaan masyarakat kota minyak, Persiba Balikpapan berlangsung meriah. Ribuan supporter pecinta klub berjuluk beruang madu ini rela berdesakan di pelataran Mall Fantasi Balikpapan Baru demi melihat langsung para pemain kesayangan mereka, pada Minggu (26/1).

Dengan dilaunchingnya skuad dan jersey ini, tim Persiba Balikpapan yang berisi 26 pemain terdiri dari 23 pemain lokal dan 3 pemain asing siap mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 yang kick off nya akan dimulai pada Februari mendatang.

Wali Kota Balikpapan H.M Rizal Effendi yang hadir dalam acara tersebut meminta agar Persiba Balikpapan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam mengarungi musim baru. “semoga musim 2014 Persiba bisa lebih baik lagi, mari kita buat bangga pendiri klub ini bapak Syarifuddin Yoes dan para pendiri lainnya” jelasnya.

Wali Kota juga menyinggung masalah stadion baru Persiba yang masih terkendala lahan, ia pun berharap dukungan semua pihak termasuk supporter agar stadion yang saat ini dalam proses pembangunan segera rampung.

Ia juga meminta masyarakat pencinta klub yang berdiri sejak tahun 1950 ini agar memiliki jersey Persiba Balikpapan. “Setiap satu orang wajib beli jersey Persiba, dan saya juga akan memerintahkan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan untuk membeli jersey Persiba “ ucapnya disambut tepuk tangan supporter yang hadir.

Acara launching ini sendiri diisi oleh penampilan band, dance serta atraksi supporter. Kemeriahan bertambah ketika para pemain Persiba Balikpapan didaulat untuk berjoget caisar dan oplosan. (HMS/hjp)