Pantai Manggar Akan Diperbaiki

 

Balikpapan, Humpro - Pemerintah Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan  rasa nyaman para wisatawan yang akan mengunjungi Balikpapan melalui peningkatan infrastruktur di objek wisata. Salah satu upayanya adalah melakukan perbaikan fasilitas di pantai manggar pada tahun 2014.

Saiful Bahri, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Kepariwisataan Kota Balikpapan mengatakan sasaran fasilitas yang akan diperbaiki meliputi gazebo, perbaikan gapura, dan taman. "Nantinya taman tersebut akan menjadi salah satu tempat nongkrong di manggar," ungkapnya saat ditemui di saat Coffee Morning di Ballroom Hotel New Benakutai, Kamis (30/1).

Untuk memperbaiki fasilitas salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Balikpapan Timur ini, Pemkot menyiapkan anggaran sebesar 1,2 miliar rupiah yang berasal dari APBD 2014. "Pada tahun ini fokus utama perbaikan objek wisata berada di pantai manggar," jelasnya.

Selain melalui anggaran dari Disporabudpar, pengembangan infrastruktur objek wisata di Balikpapan juga dilakukan oleh SKPD lain seperti pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum. "Ada beberapa perbaikan (infrastruktur) yang dilakukan oleh instansi lain, karena tidak semua yang ditangani oleh pariwisata," lanjutnya. (Hms/mgm)